Search

March 2011
M T W T F S S
« Jun    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Archives

Jaringan alumni sebagai Pelopor dalam Berkarya dan Bermasyarkat

March 28th, 2011 by 08523056

Kehidupan ini memang membutuhkan keuletan dan ketekunan dalam memulai sesuatu. Sadar atau tidak, di dalam bermasyrakat dan dunia kerja seseorang akan ditanyakan anda bisa apa? Bukan hanya sekedar ijazah cumloud atau tidak yang menempel serta merta pada dirinya sebagai simbol kelulusan. Tetapi, bagaimana sikap seorang tersebut bekerja, keahlian yang mendukung serta dari mana dia belajar hal tersebut.

Pada dasarnya alumni mempunyai amanat yang berat dalam berinterkasi di masyarakat, karena segala bentuk kegiatan yang dilakukannya akan dilihat dan diperhatikan banyak sepasang mata yang memandang. Beban berat yang melekat dalam pundak ini, jika dalam bermasyarakat melakukan sebuah kesalahan besar yang tidak terlupakan oleh mesyarakat. Alumni merupakan teman dalam berkarya. That’s right!!.. Alumni merupakan teman yang paling asyik dalam menukarkan atau sharing pengalaman. Dia bisa memberikan sebuah solusi yang dapat membantu meringankan permasalahan bagi mahasiswa yang baru lulus dari Perguruan Tinggi serta memberikan ide demi kemajuan kampus tercinta.

Sebuah teknologi informasi merupakan sesuatu yang patut untuk dihargai. Teknologi memberikan kemudahan bertransaksi di belahan dunia dengan waktu yang tidak terbatas. Perkembangan teknologi informasi telah menjembatani antar manusia, negara, instansi dan perguruan tinggi manapun dalam berinteraksi di masyarkat. Misalnya, Universitas Islam Indonesia merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang telah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sebagai media pembelajaran dan berinteraksi dengan masyarakat luas. Era teknologi membuat manusia bergantung pada teknologi informasi dimanapun dia berada. Oleh karenanya para alumni Universitas Islam Indonesia memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sebagai media silaturrrahmi dengan sahabat-sahabat lama dan kampus yang telah membesarkannya. Sebuah kampus yang besar itu tidak akan pernah lepas dari para alumninya. Kontribusi yang dilakukan alumni inilah yang nantinya dapat memberikan sebuah kesan positif pada sebuah Universitas di era teknologi ini dalam masayarakat umumnya.

Jaringan alumni merupkan hal yang perlu untuk mendukung karir serta usaha yang akan dijalankan, sebab tanpa jaringan alumni akan terasa berat dalam membangun karir atau pun usaha yang akan ditekuni. Jaringan alumni di masa teknologi saat ini  merupakan salah satu alternatif  dalam menjalin ukhuwah islamiyah yang telah lama terputus serta dapat membuat pekerjaan lebih mudah berkembang bagi yang memiliki usaha, dengan jaringan alumni ini dapat memperluas persahabatan serta perasaan satu almamater akan membentuk hubungan bathin yang lebih dekat dan lebih akrab, bahkan tidak menutup kemungkinan akan menjadi pelanggan tetap dalam usaha yang dijalankan atau menjadi keluarga.

download file

Posted in Teknologi Informasi | 3 Comments »

3 Responses

  1. Lowongan Kerja Cpns Says:

    Salam damai n sejahtera 08523056, posting yang informative. Kl blh ksh saran, akan lebih baik jika postingnya direkomendasikan di berbagai social directory, feedburner, dsb, agar bs bermanfaat untuk pembaca yang lebih luas, salam kenal, feel good, sukses selalu.

  2. Wahyu Kresna El Haydar Says:

    salah satunya melalui media blog seperti ini jaringan alumni pun bisa tetap terikat erat, bisa saling mengabarkan, bisa saling bercerita 😀

    salam kenal,
    http://kresna.students.uii.ac.id

  3. massigit Says:

    hmm…ketika alumni dapat dimanfaatkan dengan lebih optimal, maka promosi akan jauh lebih mudah dan murah

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.